Disdukcapil Kabupaten Kebumen dalam Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik
Disdukcapil Kabupaten Kebumen dalam Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik
Kebumen - Senin (19/09) Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kebumen, Anna Ratnawati, S.KM., M.Si didampingi Sekretaris Dinas, Dra. Ulfah Muswardani, M.M. menjadi narasumber dalam acara "Dialog Khusus" yang disiarkan langsung oleh Ratih TV Kebumen.
Pada kesempatan ini, Kepala Dinas dan Sekretaris Dinas menjelaskan bagaimana proses Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik atau yang biasa disebut EKPPP pada Disdukcapil Kabupaten Kebumen.
Disdukcapil Kabupaten Kebumen telah dievaluasi oleh Biro Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jawa Tengah. Tim Evaluator EKPPP menilai standar pelayanan, termasuk jenis pelayanan, tempat pelayanan, dan jam operasional pelayanan.
Menilik sisi lainnya, Tim Evaluator EKPPP juga memperhatikan kepuasan masyarakat tentang pelayanan publik terutama dalam pelayanan administrasi kependudukan yang diberikan dan inovasi-inovasi yang dikembangkan Disdukcapil Kabupaten Kebumen.
Hal ini dilaksanakan dengan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) dan hasilnya ditetapkan berupa Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) yang dipublikasikan melalui media sosial seperti Website, Instagram, Facebook, dan Twitter resmi Disdukcapil Kabupaten Kebumen. (A)
Siaran "Dialog Khusus" Ratih TV Kebumen dapat disaksikan melalui tautan berikut:
Dialog Khusus: Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik pada Disdukcapil Kabupaten Kebumen