Polling

Bagaimanakah kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Pelayanan Jembol Desa Bonjok - Adimulyo

Berita Terbaru 19 Juni 2017 14:44:55 WIB dibaca 552 kali

Kebumen – Dokumen Kependudukan merupakan syarat yang harus dimiliki penduduk sebagai bentuk Legalitas hukum penduduk dalam suatu negara. Sadar akan Fungsi pentingnya Dokumen Kependudukan untuk masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten kebumen selalu mendekatkan diri kepada masyarakat dalam hal Pelayanan Administrasi Kependudukan. 

Salahsatu Kegiatan yang Rutin dilaksanakan Disdukcapil kebumen adalah Pelayanan Jemput Bola di Desa. Tanggal 13 s.d 15 Juni 2017 Pelayanan Jemput bola dilaksanakan di Desa Bonjok Kecamatan Adimulyo. Desa Bonjok dipilih untuk mempersiapkan Pilkades yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat dan karena terjadi pecah RT pada dukuh keputihan yang awalnya 2 RT menjadi 4 RT.

Meskipun dalam suasana Ramadhan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kebumen tetap Konsisten melaksanakan pelayanan Jemput Bola. Pelayanan dengan cara datang ke desa-desa seperti ini dirasa efektif untuk memberikan dorongan kepada masyarakat untuk mengurus Dokumen Kependudukan, dengan demikian data Kependudukan di kabupaten kebumen akan bergerak dan sesuai dengan kondisi real yang ada di masyarakat.  

Adapun hasil Jemput Bola Desa Bonjok sebagai berikut untuk Rekam KTP-el 27 orang, Cetak Surat Keterangan 3 lembar dan Pencetakan KTP-el 91 keping, Sedangkan penerbitan Kutipan Akta Kelahiran 13 lembar dan Penerbitan Kartu Keluarga 72 lembar.