Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Bidang / PIAK & Pemanfaatan Data

PIAK & Pemanfaatan Data

Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan(PIAK) dan Pemanfaatan dipimpin oleh Kepala Bidang


Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data

mempunyai tugas melaksanakan perumusan rencana, pengoordinasian, pelaksanaan kebijakan, pemantauan, evaluasi serta pelaporan meliputi sistem informasi administrasi kependudukan, pengolahan dan penyajian data kependudukan, kerja sama dan inovasi pelayanan.


Dalam melaksanakan tugas , BidangPengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data menyelenggarakan fungsi:

  1. Pelaksanaan sistem informasi administrasi kependudukan;
  2. Pelaksanaan tata kelola teknologi informasi dan komunikasi;
  3. Pengelolaan sumber daya manusia teknologi informasi dan komunikasi;
  4. Pemanfaatan data dan dokumen kependudukan;
  5. Pelaksanaan pengolahan dan penyajian data kependudukan;
  6. Pelaksanaan kerjasama administrasi kependudukan;
  7. Pelaksanaan inovasi pelayanan administrasi kependudukan; dan
  8. Pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh Kepala Dinas sesuai dengan tugas dan fungsinya.


Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan(PIAK) dan Pemanfaatan Data mempunyai beberapa Seksi yang di Pimping oleh kepala Seksi yaitu :

  1. Seksi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan, mempunyai tugas melaksanakan penyiapan bahan perumusan kebijakan teknis, pengoordinasian, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi serta pelaporan meliputi sistem informasi administrasi kependudukan, tata kelola teknologi informasi dan komunikasi serta sumber daya manusia teknologi informasi dan komunikasi.
  2. Seksi Pengolahan dan Penyajian Data Kependudukan, mempunyai tugas melaksanakan penyiapan bahan perumusan kebijakan teknis, pengoordinasian, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi serta pelaporan meliputi pengolahan dan penyajian data kependudukan.
  3. Seksi Kerja Sama dan Inovasi Pelayanan, mempunyai tugas melaksanakan penyiapan bahan perumusan kebijakan teknis, pengoordinasian, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi serta pelaporan meliputi kerja sama administrasi kependudukan, pemanfaatan data dan dokumen kependudukan serta inovasi pelayanan administrasi kependudukan.