Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Layanan / KTP elektronik

KTP elektronik

Kartu Tanda Penduduk (KTP) adalah identitas resmi penduduk sebagai bukti dari yang diterbitkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang berlaku di seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Persyaratan Penerbitan KTP :

1. Penerbitan KTP baru bagi WNI

    Syarat : telah berusia 17 (tujuh belas) tahun atau sudah kawin atau pernah kawin;

    Penduduk mendaftar dan mengisi blangko F-1.21 dengan dilampiri :

    a. Surat Keterangan RT/RW dan Kepala Desa/ Lurah;

    b. Fotokopi: KK, Kutipan Akta Nikah/ Akta Kawin bagi yang belum berusia 17tahun, Kutipan Aktakelahiran, dan

    c. Surat Keterangan datang dari Luar Negeri yang diterbitkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan

        Sipil bagi WNI yang datang dari Luar Negeri karena pindah

2. Penerbitan KTP karena hilang atau rusak

    Penduduk mendaftar dan mengisi blangko F-1.21 dengan dilampiri :

    a. Surat keterangan kehilangan dari kepolisian atau KTP yang rusak (bila rusak)

    b. Fotokopi KK

    c. Fotokopi Paspor dan Izin tinggal tetap bagi orang asing

3. Penerbitan KTP karena pindah datang

    Penduduk mendaftar dan mengisi blangko F-1.21 dengan melampiri :

    a. Surat keterangan pindah / surat keterangan pindah datang

    b. Surat keterangan pindah datang dari Luar Negeri bagi WNI yang datang dari Luar Negeri karena Pindah

4. Penerbitan KTP karena karena perpanjangan

    Penduduk mendafatar dan mengisi blangko F-1.21 dengan dilampiri :

    a. Fotokopi KK

    b. KTP asli lama, dan

    c. Fotokopi Paspor, Izin Tinggal tetap dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian bagi orang asing yang memiliki

        izin tinggal tetap

5. Penduduk mendafatar dan mengisi blangko F-1.21 dengan dilampiri :

    a. Fotokopi KK

    b. KTP asli lama, dan

    c. Surat keterangan bukti perubahan (misal : surat nikah, akta cerai, dll)